Wednesday, December 11, 2019

Supaya Tidak Tertular Flu Saat Traveling, Cegah dengan 6 Kiat Ini


Travel banyak tidak hanya membuat tubuh lelah, tetapi meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan sakit. Sebuah penyakit yang biasanya menyerang seorang musafir yang telah melakukan perjalanan flu timur. Untungnya, dapat dihindari penyakit ini. Sebuah cara yang bagus untuk mencegah flu saat bepergian? Penampilan Mari kita lihat beberapa tips dari beberapa ahli kesehatan berikut.

Sebuah cara yang bagus untuk mencegah flu saat bepergian

Influenza adalah penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus yang sangat menular. Orang yang terkena penyakit ini akan memiliki gejala demam, nyeri tubuh, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan hidung tersumbat.

gejala flu yang dialami oleh setiap orang dapat bervariasi tergantung pada tingkat keparahan, baik ringan, sedang atau berat.

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, disebutkan bahwa sekitar 5-10% dari orang dewasa dan 20 sampai 30% dari anak-anak dengan flu, sekitar 290 000-650 000 dari mereka meninggal karena ini penyakit. Meskipun dapat mengancam kehidupan, orang sering menganggap flu adalah penyakit ringan.

Pada orang bepergian, sehingga resiko tertular penyakit ini meningkat. Nah, jika Anda tidak terganggu flu saat bepergian, ikuti cara-cara pencegahan penyakit ini, seperti:

1. Pastikan bahwa tubuh yang sehat sebelum bepergian

Ketika tubuh lelah atau sakit, sistem kekebalan tubuh melemah. Ini berarti bahwa pertahanan tubuh berkurang dan Anda menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Jika hal ini tidak sehat, Anda harus membatalkan rencana perjalanan Anda lebih lanjut.

Anda dapat menarik rencana perjalanan Anda sampai kondisi membaik. Ketika perjalanan terpaksa melakukan, berkonsultasi dengan dokter Anda.

2. Selalu siap untuk obat umum

Cara mencegah flu saat bepergian dapat lakukan untuk tetap membuat obat umum. Hal ini sangat dianjurkan bahwa kondisinya tidak menyediakan atau memiliki masalah kesehatan tertentu, yang harus minum obat secara teratur.

Bersegera mengambil obat ketika tubuh tidak dalam bentuk, membantu mengembalikan sistem kekebalan tubuh. Dalam melakukannya, tubuh akan cepat sembuh dan Anda menghindari flu.

Beberapa obat-obatan dan produk pembersih Anda perlu melakukan di jalan, termasuk tisu, penghilang rasa sakit atau demam, dan pembersih tangan.

3. Kenakan masker

Selain obat-obatan, Anda juga perlu membawa atau bahkan memakai masker sebagai cara untuk mencegah penularan influenza selama perjalanan.

Virus influenza dapat menular dari orang sakit ke orang yang sehat dengan mudah oleh tetesan air liur saat berbicara, batuk atau bersin.

tetesan air liur yang mengandung virus dapat terhirup langsung melalui hidung atau tongkat untuk tangan sampai masuk ke dalam tubuh.

"Ketika kita berbicara, terutama batuk, tertawa, partikel virus yang keluar, ada berbagai ukuran. Virus besar dapat dihindari dengan mengenakan topeng", kata Profesor Dr. B. Cissy Kartasasmita, Sp.A (K), PhD, Ketua Yayasan Indonesia influenza, saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (25/11), dalam rangka memperingati Hari Dunia flu tahun 2019.

Virus kecil, mungkin masih memenuhi syarat jika Anda memakai masker biasa, seperti masker bedah. Namun, penggunaan masker setidaknya bisa mengurangi paparan virus, dan lebih baik daripada Anda tidak memakai masker saat.

4. Pastikan untuk minum cukup dan makan makanan bergizi

Bagaimana mencegah flu saat bepergian lebih dari yang dapat Anda lakukan adalah dengan asupan cairan yang cukup dan makanan bergizi. Air dan makanan yang sehat dan cukup untuk membantu organ-organ untuk fungsi normal sehingga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap virus.

Selain itu, air dan cukup konsumsi makanan sehat juga dapat membantu Anda menghindari dehidrasi atau sembelit cenderung terjadi ketika bepergian.

5. Cuci tangan dan menghindari menyentuh kebiasaan wajah Anda

Virus flu dapat melewati tetesan air liur dapat bertahan, salah satunya pada gagang pintu. Sementara virus tidak di mulut Anda, cuci tangan Anda dengan sabun dan bilas dengan air mengalir.

Kebiasaan sehat yang perlu Anda lakukan sebelum makan, setelah menggunakan toilet, atau ketika Anda merasa tangan kotor. Selain itu, paparan virus dalam tubuh juga dapat dikurangi dengan menghindari kebiasaan menyentuh wajah Anda, terutama hidung, mata dan mulut.

6. Lakukan vaksin terhadap flu

cara yang ampuh untuk mencegah penularan flu bepergian untuk mendapatkan vaksin influenza. Vaksinasi harus tidak lebih dari 2 minggu sebelum perjalanan.

Jika dilakukan dalam waktu kurang dari 2 minggu, vaksin tidak bekerja maksimal untuk menangkal virus. Namun, Anda harus tahu bahwa vaksin terhadap influenza memiliki batas waktu, yang merupakan salah satu tahun. , Anda perlu melakukan lagi di vaksin tahun depan.

"Respon kekebalan tubuh terhadap penurunan vaksinisasi dari waktu ke waktu sehingga vaksin terhadap influenza harus dilakukan sekali setahun untuk perlindungan optimal. Selain itu, strain virus influenza juga dapat diubah masing-masing, sehingga formulasi vaksin harus disesuaikan setiap tahun", kata Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SPPD K-AI FINASIM, Presiden Liga Indonesia anti-imunologi pada waktu yang sama.

No comments:

Post a Comment