Saturday, December 14, 2019

4 Minyak Oles untuk Menguatkan Kuku yang Rapuh


sehat kuku tekstur tebal, padat, bersih dan cerah. Namun sayangnya, kita dapat kuku kadang-kadang rapuh yang mudah pecah tiba-tiba. Solusinya, Anda dapat mencoba menerapkan minyak alami untuk memperkuat kuku rapuh. Apa saja pilihan?

minyak topikal untuk memperkuat kuku rapuh

1. biji rami Minyak (biji rami)

Biji rami adalah minyak alami yang baik yang diyakini kuku karena mengandung omega-3 asam lemak. minyak biji rami alami seharusnya untuk meningkatkan kesehatan selular kuku Anda.

Kekurangan asupan omega-3 asam lemak dapat menyebabkan kering, kuku rapuh juga bisa mengurangi peradangan di dasar kuku.

Minyak Flaxseed secara langsung dioleskan pada kuku dapat juga membantu melembabkan kuku dan membuat penampilan mengkilap.

2. Minyak Jojoba

Minyak ini diekstrak dari biji tanaman jojoba mengandung asam lemak esensial dan non-esensial. Asam lemak dalam minyak jojoba dapat membantu melembabkan kuku, kekuatan lapisan kuku meningkat dan meningkatkan pertumbuhan kuku yang sehat.

Minyak alami ini bisa dilapisi langsung pada kutikula.

3. Minyak zaitun

Kota kesehatan perempuan, dr. Tony Nakhla, dermatolog di California, Amerika Serikat, mengatakan bahwa minyak zaitun baik untuk memperkuat kuku.

Disarankan untuk menerapkan 1-2 tetes minyak alami setelah kuku direndam dalam air panas selama 5 menit. Setelah jatuh ke kutikula, oleskan secara merata di atas permukaan kuku seluruh dan biarkan rendam selama sekitar 10 menit.

Mengapa dioleskan di kutikula sebelum? Menurut Livestrong, minyak dari zaitun diserap oleh kutikula yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kuku untuk merangsang para pertumbuhan kuku.

Ketika kutikula atau minyak kuku kering menyediakan perbaikan cepat dan perlindungan untuk melembabkan dan perbaikan langsung di dalam dan mencegah retak kuku.

Terapkan minyak alami pilihan Anda langsung ke kuku Anda setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Tip lain untuk kuku tidak mudah pecah

Selain menjaga kuku kelembaban pertemuan dan nutrisi melalui berbagai minyak alami di atas, Anda dapat melakukan berbagai tips untuk mencegah mendapatkan kuku rapuh:
  • Kuku tidak boleh terlalu lama. Sering memotong kuku agar tidak mudah patah atau retak.
  • ujung pelit kuku setiap hari, sehingga aliran pertumbuhan kuku dalam satu arah dan tidak retak.
  • Campur permukaan kuku untuk meningkatkannya. Hindari belakang dan sebagainya yang dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan kuku
  • Jangan menggigit kuku
  • Jangan memotong kutikula Anda
  • Pilih remover cat kuku yang tidak mengandung aseton. Hindari menggunakan terlalu sering dipoles dan kuku aseton

No comments:

Post a Comment