Friday, December 13, 2019

Bisakah Kunyit Digunakan untuk Meredakan Radang Tenggorokan?


Kunyit merupakan salah satu obat tradisional diyakini mampu mengatasi radang tenggorokan. rempah-rempah ini dapat dikonsumsi dalam bentuk kapsul, teh, bubuk, atau dalam bentuk lain.

Kunyit dapat dianggap sebagai obat tradisional, karena memiliki kurkumin substansi mampu peradangan mengobati, termasuk menyembuhkan radang tenggorokan.

Kunyit untuk meredakan sakit tenggorokan

Jika Anda mengalami gatal di tenggorokan, demam, nyeri terjadi ketika berbicara dan menelan, serta pembengkakan pada leher atau rahang, gejala radang tenggorokan. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh virus influenza atau infeksi bakteri dari infeksi streptokokus.

Jika Anda memilih untuk mengobati radang rumah, kunyit bisa menjadi solusi. Kunyit mengandung kurkumin memiliki anti-inflamasi atau anti-inflamasi.

Ketika sistem kekebalan tubuh lemah, biasanya peradangan mudah terjadi. Di sini, bakteri patogen akan menyerang dengan mudah peradangan tubuh dan penyebab yang laringitis. Namun, bagaimana hubungan antara kunyit sebagai obat alami untuk meringankan randang tenggorokan?

Umumnya, peradangan dapat menyebabkan iritasi, luka dan infeksi menurun daya tahan tubuh. Kadang-kadang pemicu peradangan akut tubuh menyembuhkan dan melawan infeksi, yang menyebabkan rasa sakit di organ terkait.

Ketika Anda mengkonsumsi kunyit, bahan herbal yang mengurangi rasa sakit, bengkak dan luka sebagai menyebuhkan tenggorokan. Kunyit sebenarnya mampu menyembuhkan pembengkakan dan peradangan yang obat-obatan kimia.

An International Journal of Pharmacology, Fitokimia dan ethnomedicine, ada dua enzim yang berkontribusi terhadap peradangan dan nyeri menyebabkan, yaitu siklooksigenase (COX-2) lipoxygenase (LOX). Kurkumin pada kunyit dapat secara efektif memodulasi respon inflamasi dengan menekan kedua enzim terikat. Dengan demikian, kunyit dalam obat alami untuk melawan infeksi streptokokus.

Jadi, apa jenis konsumsi kunyit yang menyarankan bahwa radang tenggorokan dapat bekerja secara efektif? bentuk bubuk kunyit umumnya disarankan untuk peradangan memperlakukan.

Peluncuran Medical News Today, sebagian besar penelitian menganjurkan konsumsi 400-600 mg bubuk kunyit murni atau 1-3 gram parutan akar kunyit dalam penyembuhan radang. bubuk kunyit juga dapat disajikan dalam secangkir teh.

konsumsi kunyit untuk menyembuhkan sakit tenggorokan

Ketika laringitis melanda, sudah waktunya Anda mengkonsumsi kunyit untuk melepaskan diri. Kunyit dapat dikonsumsi sebagai kapsul bubuk murni atau bentuk teh sebagai obat alami.

Untuk teh kunyit, Anda dapat membeli bubuk atau kunyit teh murni produk yang mengandung konsentrasi tinggi kurkumin. Berikut adalah cara untuk membuat teh dengan safron untuk mengatasi radang.
  • Rebus 4 cangkir air
  • Tambahkan 1 sampai 2 sendok teh bubuk kunyit atau kunyit diparut India
  • Tunggu didih campuran selama sekitar 10 menit
  • Tempatkan teh dalam wadah dan diamkan 5 menit, lalu minum

teh kunyit menderita hambar. Namun, kebanyakan orang biasanya menggabungkan kunyit dengan bahan yang memiliki khasiat mirip dengan mengoptimalkan penyembuhan sakit tenggorokan. Dokumen-dokumen berikut dapat ditambahkan ke saffron teh dan manfaatnya.
  • Madu: pemanis alami yang mengandung antimikroba mampu melawan bakteri
  • susu murni, susu almond, susu kelapa atau 1 sendok makan minyak kelapa, karena kurkumin membutuhkan lemak sehat untuk membubarkan
  • lada hitam, dicampur ke dalam larutan teh untuk memfasilitasi penyerapan kurkumin. Lada hitam juga memberikan sensasi sedikit pedas pada kunyit
  • Lemon atau jahe, yang memiliki kedua sifat antioksidan dan antimikroba, serta memberikan sensasi dingin pada kunyit

No comments:

Post a Comment